HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tolak Pagebluk Warga Lumajang Memasang Orang Orangan di Depan Rumah

  Jumat, 16 Juli 2021

Tolak Pagebluk Warga Lumajang Memasang Orang Orangan di Depan Rumah
Tolak Pagebluk Warga Lumajang Memasang Orang Orangan di Depan Rumah

Lenterainspiratif.id | Lumajang – Warga Lumajang berbondong-bondong memasang boneka orang-orang di depan rumahnya, hal itu bertujuan untuk menangkal virus CoronaTolak Pagebluk Warga Lumajang Memasang Orang Orangan di Depan Rumah. Selain itu memasang boneka orang-orangan juga dipicu dengan beredarnya kabar ada kejadian aneh yang dialami warga.

Seorang warga mengaku mengalami teror, pintu rumahnya diketok saat tengah malam, namun saat pintu di buka tidak ada siapa-siapa. Warga pun berpendapat bahwa kejadian itu merupakan tanda datangnya pagebluk atau wabah penyakit. Mitosnya, kalau orang tersebut membuka pintu maka bisa terserang penyakit. Sehingga warga membuat orang-orangan untuk menangkal wabah penyakit alias pagebluk, termasuk virus Corona.

Mereka yang memasang orang-orangan di depan rumah yakni warga RT 01, 02 dan 03 di RW 10, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Lumajang. Orang-orangan itu tampak sedang berjaga di depan rumah.

BACA JUGA :   Purel Karaoke Ini Pakai Sabu Biar Kuat Nyanyi Bareng Tamu

“Sekitar 4 hari yang lalu ada warga diketuk pintunya saat malam hari. Tapi setelah dibuka gak ada orang,” ujar Ibrahim, warga Desa Kutorenon, Jumat (16/7/2021).

Menurut Ketua RW 10, Abdul Karim, meski warga memasang orang-orangan di depan rumah, mereka tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI