HOME // Jawa Timur // Kriminal // Peristiwa

 

Terlibat Seruan Aksi Tolak PPKM di Pasuruan, 23 Remaja Positif Saat Swab Antigen

  Jumat, 16 Juli 2021

Terlibat Seruan Aksi Tolak PPKM di Pasuruan, 23 Remaja Positif Saat Swab Antigen
Terlibat Seruan Aksi Tolak PPKM di Pasuruan, 23 Remaja Positif Saat Swab Antigen

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Polisi mengamankan ratusan remaja yang terlibat dalam kegiatan seruan aksi tolak PPKM Darurat, mereka semua akhirnya menjalani tapid antigen dan hasilnya 23 diantaranya positif.

“Hasilnya baru saja keluar, ada 23 yang positif swab antigen. Sebelas orang dari Kota Pasuruan, 11 orang dari Kabupaten Pasuruan dan 1 dari Probolinggo,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Jumat (16/7/2021).

Arman mengatakan, saat ini kasus COVID-19 di Kota Pasuruan terus naik. Ditambah lagi adanya puluhan remaja positif swab antigen tersebut.

“Inilah yang kami khawatirkan apabila ada pihak yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi dengan mengumpulkan adik-adik kita ini yang gampang tersulut, gampang terprovokasi. Ini yang kita khawatirkan dari awal,” jelasnya.

Untuk proses penanganan lebih lanjut, Puluhan remaja yang positif swab antigen akan diserahkan ke Satgas COVID-19 masing-masing.

Sementara itu, untuk sebagian remaja yang tak ikut bikin onar seperti melempari petugas dan pos polisi, akan dikembalikan ke keluarga. Mereka harus dijemput orang tua, kepala sekolah dan RT.

BACA JUGA :   Diduga Culik Anak Majikan Pasutri Diamankan

“Beberapa di antaranya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan diproses hukum,” pungkas Arman. ( suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI