HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Saking Geregetanya Selama PPKM Darurat, Kafe di Malang Naikkan Harga Tiga Kali Lipat Untuk Pejabat Dan Aparat

  Jumat, 16 Juli 2021

Selama PPKM Darurat, Kafe di Malang Naikkan Harga Tiga Kali Lipat Untuk Pejabat Dan Aparat
Selama PPKM Darurat, Kafe di Malang Naikkan Harga Tiga Kali Lipat Untuk Pejabat Dan Aparat

Lenterainspiratif.id | Malang – Karena kesal dan geregetan dengan kebijakan PPKM Darurat, salah satu pemilik kafe di Kota Malang menaikkan harga tiga kali lipat khusus untuk aparat dan pejabat.

Menurut pemilik kafe aparat dan pejabat dianggap ekonominya tidak terdampak PPKM Darurat.

Kafe yang terletak di Jalan Sunan Kalijaga, Kota Malang ini tertulis big promo, khusus aparat dan pejabat pemerintahan, bayar tiga kali lipat dari harga normal. Upaya ini merupakan bentuk kalimat satir atau sindiran sebab PPKM Darurat menyusahkan para pelaku usaha.

Cahya Sinda, pemilik kafe mengatakan, bahwa menaikkan harga untuk aparat dan pejabat pemerintahan adalah hal yang sangat wajar karena mereka mendapatkan gaji tetap tidak seperti masyarakat yang lain.

“Sebelum PPKM Darurat saya bisa mendapatkan pemasukan Rp 500 ribu perharinya. saat kebijakan PPKM Darurat diberlakukan, pendapat kami anjlok hanya Rp 100 ribu perhari. Bahkan pernah tidak ada pembeli sama sekali,” ujar Cahya, Jumat, (16/07/2021).

BACA JUGA :   PSHW Mojokerto Dukung Penuh Deklarasi Damai Perguruan Silat Di Bumi Majapahit

Dalam aturan PPKM Darurat, pemilik tempat makan maupun kafe dilarang menerima pengunjung yang makan atau minum di tempat. Pengunjung hanya boleh take away atau dibungkus. Hal tersebutlah yang membuat pendapatan para pelaku usaha kuliner menurun.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI