HOME // Daerah // Jawa Timur // Peristiwa

 

Meski Kurang Tiga Hari Lagi, Pejualan Hewan Qurban Untuk Hari Raya Idul Adha Tetap Lesu

  Jumat, 16 Juli 2021

Meski Kurang Tiga Hari Lagi, Pejualan Hewan Qurban Untuk Hari Raya Idul Adha Tetap Lesu
Meski Kurang Tiga Hari Lagi, Pejualan Hewan Qurban Untuk Hari Raya Idul Adha Tetap Lesu

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Hari Raya Idul Adha hanya tinggal menghitung hari, namun kesedihan dirasakan oleh para penjual hewan ternak, tak sedikit pedagang yang mengaku sepi saat PPKM darurat ini.

Salah satunya penjual hewan kurban di kawasan Benowo, Suyatno. Dia mengaku selama pandemi COVID-19, omzet penjualannya mengalami penurunan hingga 50% karena aturan PPKM Darurat. Biasanya Idul Adha kurang seminggu, hewan kurban yang dijual sudah banyak. Bahkan bisa terjual 100 persen.

“Wah ini baru yang laku 10 ekor. Tahun lalu seminggu mau Idul Adha sudah 80 persen yang terjual,” kata Suyanto, Jumat (16/7/2021).

Suyanto juga menyadari, penurunan penjualannya dipengaruhi oleh penurunan keuangan masyarakat yang di pasa pandemi ini. Sejumlah pembeli yang datang kepadanya juga bahkan menawar hingga harga termurah. “Ya kondisi keuangan juga sedang seret juga toh, jadi wajar,” ujarnya.

BACA JUGA :   Selama PPKM Darurat, MUI Himbau Sholat Jumat Diganti Sholat Dzuhur Dirumah

Ia berharap, Pemkot Surabaya juga bisa membantu pemasaran hewan kurbannya. Karena pemkot tahun ini di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi sedang gencar-gencarnya memfasilitasi UMKM.

“Tolonglah kami sebagai warga asli Surabaya yang bekerja di rumah dengan beternak ini. Tolong Pemkot mengarahkan warga ke ternak kami untuk dibeli,” harapannya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI