HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Sempat Tertunda, Proyek Waterbreak Dermaga Hiri Kota Ternate Segera Ditenderkan

  Kamis, 15 Juli 2021

Sempat Tertunda, Proyek Waterbreak Dermaga Hiri Kota Ternate Segera Ditenderkan
Plt Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Isnain Pansiraju

Lenterainspiratif.id | Ternate – Sempat tertunda, pembangunan waterbreak di dermaga Hiri, yang berada di Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, segera ditenderkan. Di ketahui pembangunan waterbreak sendiri sebelumnya tertunda lantaran belum ada kejelasan terkait penggabungan nomor rekening dua instansi, yakni Dinas Perhubungan(Dishub) serta Dinas PUPR Kota Ternate.

Hal tersebut di sampaikan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Isnain Pansiraju, saat di temui sejumlah media, Kamis (25/7/2021).

Isnain pun mengaku bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan waterbreak ini,oleh PUPR baru menerima Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) nya, di beberapa hari kemarin. Katanya, DPA yang telah diserahkan oleh bagian keuangan itu dengan total anggaranya mencapai Rp.1,4 milliar.

“Dari total anggaran tersebut di bagi atas tiga i’tem kegiatan, di antaranya penyiapan dokumen tahapan perencanaan yang menelan anggaran sebesar Rp.100 juta, dokumen lingkungan, serta kegiatan fisik yang menelan anggaran sebesar Rp.1,2 miliar,” sebutnya.

BACA JUGA :   Menuju Harlah LMND Ke-22 Tahun, Ketua LMND Kota Ternate Berharap LMND Kedepannya Tetap Membela Hak Rakyat

Sambungnya, “dari tiga i’tem pelaksanaan kegiatan tersebut, untuk dokumen tahapan perencanaan, mengingat alokasi anggaran yang hanya Rp.100 juta, maka hanya melalui Penunjukan Langsung(PL). Dimana, untuk tahapan perencanaan sendiri ditargetkan di bulan Agustus 2021 nanti sudah harus tuntas, kemudian dilanjutkan dengan pelelangan pekerjaan fisik,” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI