HOME // Daerah // Jawa Timur

 

PWNU Jatim Beri Himbauan Terkait Hari Raya Idul Adha

  Kamis, 15 Juli 2021

PWNU Jatim Beri Himbauan Terkait Hari Raya Idul Adha
Katib Syuriah PWNU Jatim Syafrudin Syarif

Lenterainspiratif.id | Surabaya – PWNU Jatim himbau masyarakat sholat Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tangga 20 Juli 2021, di rumah saja bersama keluarga. Namun bagi daerah yang zona orange dan kuning diperbolehkan menggelar solat ied di masjid dengan protokol kesehatan, sedangkan untuk daerah zona merah di larang.

“Masih bisa melaksanakan salat, yang penting tak menimbulkan kerumunan. Dan masjid kan sudah dibuka. Tapi salat di rumah lebih bagus. Dan untuk melaksanakan salat kalau memang tak ada jemaah bisa dilakukan sendiri juga,” ujar Khatib Syuriah PWNU Jatim Syafrudin Syarif, Kamis (15/7/2021).

Ia juga menghimbau agar proses penyembelihan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan saja. Namun jika sangat terpaksa harus dilakukan diluar, sebaiknya tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Lebih baik di RPH. Dan kalau dilaksanakan selain itu pelaksanaannya harus sesuai dengan syariat dan protokol kesehatan. Seperti tidak menimbulkan kerumunan,” terang Syafrudin.

BACA JUGA :   Bikin Resah, Aktifitas Galian C Di Jatidukuh Buat DPRD Mojokerto Bereaksi

Sedangkan proses pembagian daging kurban, lanjut Syafrudin, sebaiknya tidak dilakukan dengan sistem pembagian kupon, karena hal itu akan menyebabkan antrean dan kerumunan yang sangat tidak dianjurkan selama pandemi seperti ini.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI