HOME // Nasional

 

Kabar Gembira! Diskon Tarif Listrik Juli Sudah Bisa Diklaim, Begini Caranya!

  Kamis, 15 Juli 2021

Kabar Gembira! Diskon Tarif Listrik Juli Sudah Bisa Diklaim, Begini Caranya!
Kabar Gembira! Diskon Tarif Listrik Juli Sudah Bisa Diklaim, Begini Caranya!

Lenterainspiratif.id | Jakarta- Pemerintah memutuskan memperpanjang diskon tarif listrik PLN dari Bulan Juli sampai September mendatang. Untuk masyarakat, kabar baik
bulan ini diskon tarif listrik PLN sudah bisa diklaim oleh pelanggan sejak PPKM Darurat berlaku.

“Benar sudah berlaku itu sejak awal PPKM Darurat ya, pada pengumuman rilis PLN 4 Juli, jadi satu hari atau dua hari setelah itu sudah bisa diklaim,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (14/7/2021).

Dia menjelaskan untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik. Sedangkan, untuk pasca bayar diskon tarif listrik dipotong langsung dalam tagihan rekening listrik pelanggan.

“Jadi, sudah bisa diklaim ya. Pelanggan Pascabayar untuk Juli, Agustus dan September, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan,” ujar Agung.

BACA JUGA :   Tagihan 4,3 Juta Pelanggan PLN Bengkak, Ini Alasannya

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, diskon tarif listrik Juli- September 2021, diberikan kepada pelanggan untuk kategori berikut ini:

1. Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50% dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI