HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Kapok, Kyai Cabul Asal Jombang Akhirnya Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 4 Miliar

  Rabu, 14 Juli 2021

Kapok, Kyai Cabul Asal Jombang Akhirnya Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 4 Miliar
Sidang virtual

Lenterainspiratif.id | Jombang – Melakukan pencabulan dan persetubuhan kepada santriwati nya, Kyai Cabul pimpinan Ponpes di Jombang, Kiai S (50) divonis 15 tahun penjara dan denda Rp 4 miliar.

Putusan hakim tersebut sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Sidang tersebut digelar oleh PN Jombang secara virtual yang diikuti oleh JPU dan terdakwa hingga akhir.

Dalam sidang tersebut, pimpinan Ponpes di Kecamatan Ngoro, Jombang tersebut divonis atas dua perkara. Yakni pencabulan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

“Menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 2 miliar subsider 6 bulan kurungan kepada terdakwa dalam kasus persetubuhan dan menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 2 miliar subsider 6 bulan kurungan dalam kasus pencabulan,” kata Ketua Majelis Hakim PN Jombang Yunita Hendarwati dalam vonisnya, Rabu (14/7/2021).

Majelis hakim menyebut, S ternyata terbukti melakukan persetubuhan dengan santriwatinya yang masih berusia 17 tahun. Itu ia lakukan sejak tahun 2018 silam.

BACA JUGA :   Wabup Jombang Sumrambah, Sambut GP Ansor Dan Gapoktan Sugihwaras Serahkan Bantuan

Selain itu, Kiai S juga terbukti mencabuli santriwatinya yang juga berusia 17 tahun yang dilakukan ditahun 2019 hingga 2020. Ia pun mengaku salah.

“Terima kasih semoga ini jadi jalan taubat saya sebelum persidangan akhirat nanti. Saya terima hukuman ini,” ujar S.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI