HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Ini Daftar 63 Puskesmas di Surabaya Akan Buka 24 Jam Untuk Masyarakat

  Selasa, 13 Juli 2021

Ini Daftar 63 Puskesmas di Surabaya Akan Buka 24 Jam Untuk Masyarakat
Ini Daftar 63 Puskesmas di Surabaya Akan Buka 24 Jam Untuk Masyarakat

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Surabaya di masa pandemi ini terus ditingkatkan oleh Pemkot Surabaya. Sebanyak 63 puskesmas di Surabaya juga akan buka selama 24 jam mulai hari ini. Tak hanya itu, layanan Ambulans juga akan beroperasi 24 jam.

“Kami persiapkan, mulai Selasa puskesmas akan buka 24 jam, termasuk ambulance juga 24 jam. Sehingga kapan pun masyarakat ketika merasa tidak nyaman dengan badannya, bisa puskesmas karena ada layanan 24 jam,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Selasa (13/7/2021).

Di puskesmas juga melayani swab untuk warga Surabaya. Jika nantinya ditemukan hasil positif COVID-19, akan segera dibawa ke tempat isolasi yang disediakan pemkot.

“Ketika di sana diswab antigen positif, maka otomatis akan kami bawa ke tempat untuk gejala ringan OTG. Di Asrama Haji dan RS Lapangan Tembak di lantai 2,” ujarnya.

BACA JUGA :   Tanam Ganja, Rumah Penjual Kucing di Lidah Kulon Digerebek Polda Jatim

Namun jika warga yang positif memiliki rumah yang memungkinkan untuk isolasi, maka pasienakan di ijinkan isolasi mandiri di rumah.

“Kalau tidak positif, tidak bisa dikasih obat COVID-19. Perlu peran serta masyarakat RT/RW, seluruh warga, kalau membutuhkan dilihat. Kalau sakit kita cek, kita kasih obat,” jelasnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI