HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Bikin Ricuh Saat Penertiban PPKM di Surabaya, Dua Orang Diringkus Polisi

  Selasa, 13 Juli 2021

Bikin Ricuh Saat Penertiban PPKM di Surabaya, Dua Orang Diringkus Polisi
Pelaku saat diamankan

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Dua pelaku yang merupakan dalang kericuhan di Bulak Banteng Surabaya akhirnya berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pada Sabtu (10/7/2021) malam.

Mereka adalah Faisal Akbar (20) warga Bangkalan Madura dan Herman (33) warga Kunti Surabaya. Keduanya mempunyai peran masing-masing saat buat kerusuhan ditengah penertiban PPKM.

Faisal ditangkap, karena terbukti melempar mobil patroli 202 menggunakan baru bata. Sementara itu, Herman ditangkap karena melakukan provokasi melalui media sosial.

“Keduanya kami tangkap berkat kerja sama dengan Ditreskrimum Polda Jatim. Keduanya juga bukan merupakan warga Bulak Banteng asli,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, Selasa (13/7/2021).

Saat ini, polisi sudah menangkap tiga orang yakni Eko, Herman dan Faisal.

“Kami terus melakukan upaya pengembangan, untuk mencari keberadaan pelaku lainnya,” tegas Ganis.

BACA JUGA :   Perampokan Toko Emas di Banyuwangi Polisi Tetapkan Empat Orang Tersangka

Faisal mengaku, ia nekat merusak mobil petugas karena tak terima adiknya dibawa petugas lantaran tak pakai masker.

“Adik saya dibawa di truk satpol PP. Terus ada ramai-ramai itu. Akhirnya saya juga ikut. Ambil batu bata di lokasi terus lempar ke mobil polisi,” aku Faisal.

Berbeda dengan Faisal, Herman yang mengupload video kericuhan di Bulak Banteng itu mengaku hanya iseng semata dan tidak menyangka akan berdampak besar bagi dirinya. Ia juga mengaku mendukung soal kebijakan PPKM.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI