HOME // Daerah // Gaya Hidup

 

Siapa Sebenarnya dr Lois, yang Menyangkal Covid-19? Simak Penjelasan dr Tirta Ini

  Senin, 12 Juli 2021

Siapa Sebenarnya dr Lois, yang Menyangkal Covid-19? Simak Penjelasan dr Tirta Ini
Dr lois

Lenterainspiratif.id | Jakarta- Media sosial ramai beredar pernyataan seorang yang mengaku sebagai dokter yang secara blak-blakan menyangkal Covid-19. Kini nama dr Lois yang menyangkal adanya covid-19 ramai diperbincangkan warganet.

Tak hanya itu, kini ia dipanggil oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI) untuk dimintai klarifikasi dan pertanggungjawaban ilmiah. dr Tirta alias Tirta Mandira Hudhi angkat bicara.

Pasalnya, sosok dr Lois disebut-sebut sudah pernah berseteru dengan dr Tirta terkait Covid-19. Lewat live Instagramnya, dr Tirta membongkar bahwa status dr Lois sebagai dokter kini dipertanyakan lantaran izinnya tidak aktif sejak 2017. dr Lois juga disebut tidak menangani pasien selama pandemi Covid-19, baik menjadi relawan atau praktek.

“Ibu Lois ini mengaku sebagai dokter. Setelah dikonfirmasi ke ketua IDI Pusat dr Daeng dan saya konfirmasi ke ketua MKEK yaitu dr Pukofisa, beliau mengatakan bahwa dr Lois tidak terdaftar di anggota IDI. Semua dokter di Indonesia harus terikat dalam organisasi profesi IDI,” ujar dr Tirta dikutip dari unggahan Instagramnya atas izin yang bersangkutan, Minggu (11/7/2021), seperti diberitakan Detik.com.

BACA JUGA :   Demo Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law di Mojokerto Terus Berlangsung

“Ingat, ibu Lois tidak terdaftar sebagai anggota IDI. Status dokternya dipertanyakan, STR (Surat Tanda Registrasi) beliau tidak aktif sejak 2017,” lanjutnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI