HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Nekat Nyopet Peserta Vaksinasi Di Gelora 10 November Surabaya, Pria Ini Diamankan

  Senin, 12 Juli 2021

Nekat Nyopet Peserta Vaksinasi Di Gelora 10 November Surabaya, Pria Ini Diamankan
Pelaku saat diamankan

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Peserta vaksinasi Covid-19 di Gelora 10 November (G10N) Surabaya nyaris menjadi korban pencopetan. Beruntung korban bisa menggagalkan aksi pelaku.

Diketahui pelaku adalah DL (34) warga Surabaya, ia beraksi menyasar korban yang juga menjadi peserta vaksinasi pada Minggu (11/7/2021) pagi.

“Saat itu tersangka ini memang sudah berniat untuk melakukan aksi pencopetan di gerai vaksinasi Gelora 10 November. Ia menggunakan angkutan umum dari rumahnya ke Tambaksari,” kata Kapolsek Tambaksari, Kompol M Akhyar, Senin (12/7/2021).

Saat tiba dilokasi DL mulai memetakan situasi guna mencari sasaran pencopetan. Setelah situasi dirasa aman pelaku ikut dalam antrean dan mendekati sang korban.

“Handphone yang ada di saku kanan korban kemudian diambil oleh tersangka,”imbuh Akhyar.

Setelah aksinya berhasil, pelaku pun berniat untuk kabur, namun korban menyadari bahwa handphone miliknya raib.

BACA JUGA :   Tiga Pelaku OTT, Diringkus Petugas

“Korban menoleh, sedangkan tersangka ini lari. Korban akhirnya meneriaki tersangka dan langsung diamankan oleh anggota kami yang berjaga di lokasi” terangnya.

Setelah berhasil ditangkap, DL kemudian dibawa ke Mapolsek Tambaksari Surabaya. Aksi pelaku ternyata sudah direncanakan sejak dari rumah.

“Pengakuan baru sekali. Karena tidak bekerja dan butuh uang. Rencananya handphone itu akan dijual dan uangnya buat kebutuhan sehari-hari,” tandas Akhyar. ( fi )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI