HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Merasa Kebal Hukum, Galian C Jatidukuh Milik Sulton Widi Akhirnya Dilaporkan Ke Polres Mojokerto

  Senin, 12 Juli 2021

Merasa Kebal Hukum, Galian C Jatidukuh Milik Sulton Widi Akhirnya Dilaporkan Ke Polres Mojokerto
Galian c jatidukuh

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Pengusaha galian C di Dusun Jati Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto Akhirnya dilaporkan Oleh aktifis lingkungan ke Polres Mojokerto. Pasalnya meski sudah ditutup Satpol PP, kini masih menjalankan aktifitas pertambanganya.

LSM lingkungan yang menamai dirinya Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) mendatangi Polres Mojokerto, Senin (12/7/2021).

Koordinator PSPLM, Sumartik mengatakan, bahwa pihaknya mendatangi Polres Mojokerto untuk melaporkan secara lisan pertambangan galian c yang sempat ditutup karena menunggak pajak 1,2 M, karena masih melakukan aktifitasnya.

“Ya tadi kita ke Polres sekitar jam 10.00 WIB, ya untuk menanyakan tindak lanjut dari polres, soalnya kemarin ditutup,” ujar Sumartik.

Lebih lanjut, Sumartik mengatakan bahwa laporan secara lisan ini ditujukan dua titik galian c yang berada di desa Jatidukuh, dengan izin milik Widhi Sulton.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi mengatakan, bahwa tidak mengetahui jika galian c tersebut beraktivitas.

BACA JUGA :   Polres Mojokerto Akhirnya Datangi Lokasi Galian C di Jatidukuh

Bambang juga menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada pembayaran tunggakan pajak oleh pemilik usaha galian c tersebut.

“Belum ada pembayaran sama sekali dari pihak pengusaha pada kami” jelas Bambang saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (10/07/2021).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI