HOME // Jawa Timur // Kriminal // Peristiwa

 

Manfaatkan Situasi, Jual Tabung Oksigen Diatas Rata Rata Dua Pria Di Sidoarjo Diamankan

  Senin, 12 Juli 2021

Manfaatkan Situasi, Jual Tabung Oksigen Diatas Rata Rata Du Pria Di Sidoarjo Diamankan
tabung gas oksigen yang berhasil diamankan petugas

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Dua pelaku perdagangan alat kesehatan (tabung oksigen) yang tak sesuai harga eceran di Sidoarjo berhasil diamankan polisi, pada Jumat (9/7).

Pelaku AS dan TW. AS dan TW diamankan oleh Timsus Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Mereka berdua bertugas sesuai peran masing-masing.

AS berperan membeli tabung oksigen dari PT NI dengan harga Rp 700 ribu. Lalu menjualnya kembali ke pembeli, FR dengan harga Rp 1.350.000. Padahal harga eceran tertingginya Rp 750 ribu.

Dalam menjalankan aksinya tersebut AS dibantu oleh adik kandungnya TW, tabung tersebut mereka pesan melalui Facebook dan Whatsapp. Dari hasil penjualan per tabung mereka bisa meraup keuntungan sebesar Rp 650 ribu.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, pihaknya bertanggung jawab dalam penanganan COVID-19, yakni menjamin ketersediaan obat-obatan, ketersediaan oksigen dan penyaluran bantuan sosial seperti yang diinstruksikan Kabareskrim dan Kapolri.

BACA JUGA :   Makam Warna Warni Sidoarjo Hilangkan Kesan Angker

“Dari tugas itu, Polda Jatim mendapatkan informasi adanya dugaan penyaluran oksigen. Kami dari satgas bekerja sama dengan pemerintah daerah dan dinas kesehatan untuk memastikan ketersediaan oksigen, kelancaran distribusi dan stabilitas harga,” jelas Nico, Senin (12/7/2021).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI