Cara Merawat Ayam Bangkok Juara Usai Berlaga - Lentera Inspiratif

HOME // Hobby

 

Cara Merawat Ayam Bangkok Juara Usai Berlaga

  Sabtu, 10 Juli 2021

Cara Merawat Ayam Bangkok Juara Usai Berlaga
Cara Merawat Ayam Bangkok Juara Usai Berlaga

lenterainspiratif.id | Merawat ayam bangkok yang sudah menjadi juara sangatlah penting apalagi setelah melakukan pertarungan. Perawatan ayam setelah bertarung sangatlah penting untuk menentukan karier ayam Anda dalam bertarung menghadapi lawan berikutnya.

Ayam akan mengalami kelelahan yang luar biasa setelah bertarung dalam waktu yang cukup lama, atau bertarung dengan musuh yang sama kuatnya, istilahnya cor-coran.

Panjang ronde yang lazim di Indonesia biasanya 15 menit, ayam akan mengalami kelelahan yang sangat bila bertarung lebih dari 4 ronde.

Akibatnya bila perawatan pasca tarung diabaikan, bisa berakibat buruk terhadap si ayam, bahkan bisa terjadi ayam sampai turun mental.

Umumnya kelumpuhan dan badan menjadi kurus sering terjadi, hal ini diistilahkan soak, dan ketika ayam menjadi soak, mentalnya pun bisa melunak sehingga menjadi ayam keok.

Ada berapa tahap dalam perawatan ayam bangkok pasca pertarungan sebagai berikut:

BACA JUGA :   Merawat Ayam Bangkok Pukul Keras Usai Bertarung 

Perawatan usai laga atau bertarung. 

Begitu pertarungan selesai, usahakan meneteskan cairan antibiotik pada luka. Pemberian obat luka seperti larutan yodium, yang membakar kulit akan meninggalkan koreng yang membutuhkan waktu untuk rontok atau mengelupas.

Suntikkan antibiotik pada badan ayam dan teteskan juga pada luka di badan si ayam akibat jalu lawannya.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI