HOME // Tips

 

5 Makanan Yang Harus Dihindari Ibu Hamil Agar Bayi Sehat

  Sabtu, 10 Juli 2021

5 Makanan Yang Harus Dihindari Ibu Hamil Agar Bayi Sehat

Lenterainspiratif.id – Saat sedang hamil, seorang wanita pasti memiliki banyak pantangan, hal itu semata-mata untuk kesehatan ibu dan bayinya. Tak hanya pantangan secara fisik, dan psikologis, namun juga makanan yang dikonsumsi.

Banyak sekali makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil karena dinilai dapat mengancam kesehatan sang jabang bayi. Namun, tak banyak orang yang tau makanan apa yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Berikut 5 makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil sebagaimana dikutip dari magforwoman :

1. Telur mentah atau setengah matang
Telur mentah atau setengah matang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil, hal itu dikarenakan telur yang belum dimasak mengandung bakteri salmonella. Bakteri tersebut dapat menyebabkan kr, mual, diare, demam, hingga keguguran (dalam kasus yang parah)

2. Keju lembut atau keju semi lunak
Biasanya keju yang dingin dan lembut juga menempati urutan teratas dalam daftar makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Namun Anda mungkin menyerah pada godaan keju jika keju dimasak dengan matang. Jangan lupa disantap selagi hangat ya.

BACA JUGA :   Cara Cepat Dapat Kartu Vaksin Untuk Syarat Perjalanan Selama PPKM Darurat

3. Sisa makanan atau makanan dalam kemasan
Pernahkah mendengar tentang bakteri yang disebut Listeria? Jika tidak, Anda lebih baik tahu bahwa itu menyebabkan penyakit yang disebut Listeriosis.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI