HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Herd Immunity di Jatim Ditarget Tercapai Bulan Agustus

  Jumat, 9 Juli 2021

Herd Immunity di Jatim Ditarget Tercapai Bulan Agustus
Herd Immunity di Jatim Ditarget Tercapai Bulan Agustus

Lenterainspiratif.id | Surabaya- Percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Jawa Timur terus digencarkan. Dengan percepatan vaksin itu diharapkan akan terbentuk Herd Immunity di Jatim sehingga penyebaran virus corona bisa ditekan.

Seperti diungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Grand City, Surabaya. Hadi mengatakan ada dua strategi untuk vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ada dua strategi. Yang pertama adalah strategi reguler di tempat-tempat Puskesmas, kemudian di wilayah Korem, Polres yang setiap hari melayani masyarakat Surabaya,” ujar Hadi usai meninjau vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya, Jumat (9/7/2021).

“Strategi kedua adalah serbuan vaksinasi yang dilaksanakan bersama seperti di Grand City ini dengan jumlah besar,” sambungnya.

Dengan dua strategi tersebut, kata Hadi, diharapkan bisa memaksimalkan percepatan proses vaksinasi COVID-19 di Jatim. Khususnya Surabaya Raya. Pasalnya, Jatim ditargetkan bisa memvaksin sekitar 200 ribu hingga 300 ribu jiwa per hari.

BACA JUGA :   Muhammad Kasuba : Kita Lebih Mengedepankan Politik Santun

“Dengan dua strategi tersebut, diharapkan target 200-300 ribu sehari bisa tercapai. Harapan di Jatim, Surabaya Raya, pertengahan Agustus sudah tercapai herd immunity sesuai harapan kita semua,” terangnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI