HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gagal Nakutin, Patung Pocong di Alun Alun Lamongan Malah Dicuri Orang

  Jumat, 9 Juli 2021

Gagal Nakutin, Patung Pocong di Alun - Alun Lamongan Malah Dicuri Orang
patung pocong saat dicuri orang

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Dalam rangka memberi efek jera kepada para pelanggar protokol kesehatan (prokes) selama PPKM Darurat, Polres Lamongan memajang 3 patung pocong di Alun-alun. anehnya manekin pocong malah dicuri orang tak dikenal selain itu juga malah jadi bullyan di medsos.

Cara tersebut dilakukan sebagai simbol untuk menunjukkan kesan menyeramkan bagi masyarakat. Selain itu, disamping pocong tampak 3 keranda mayat dengan tulisan.

“Mati Karena Corona” dan baliho berukuran besar yang bertuliskan “61.140 Orang Meninggal karena Covid-19 di Indonesia, Mau Gabung?”.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari mengatakan, bahwa 3 pocong itu sengaja dipajang untuk mengkampanyekan betapa bahayanya Covid-19.

“Ini bukan untuk menakut-nakuti, tapi ini untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya menaati prokes, karena kondisi pandemi saat ini,” kata AKP Fybrien, Jumat (9/7/2021).

Meskipun begitu, patung pocong tersebut tidak malah memberi efek jera, tapi justru dijadikan meme untuk bahan candaan dan bullyan di medsos, bahkan ada yang mencurinya. Beruntung kejadian tersebut berhasil terekam kamera CCTV.

BACA JUGA :   Nekat Jual Arak Saat Ramadhan, Warkop di Lamongan Digrebek

Dari pantauan kamera CCTV milik Dishub Lamongan berdurasi 23 detik yang diunggah oleh akun Instagram @lantas.lamongan dengan judul ‘Ada maling pocong di Lamongan’, terlihat pria yang berpakaian hitam dan mengenakan masker itu melompat dari pagar pembatas jalan di alun-alun Lamongan sambil membawa lari patung pocong.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI