HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Bisnis Paket Ganja Warga Riau Di Tuban Diamankan

  Jumat, 9 Juli 2021

Bisnis Paket Ganja Warga Riau Di Tuban Diamankan
pelaku saat diamankan

Lenterainspiratif.id | Tuban – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Pelaku diketahui adalah Bob Marozas, warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Ia mendatangkan paket ganja dari Desa/Kelurahan Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Paket ganja tersebut dikim melalui ekspedisi ke rumahnya yang ada di Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Tuban. Mirisnya paket tersebut dikirim dan ditujukan atas nama anaknya.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana mengatakan, Kasus tersebut terungkap setelah BNNK Tuban mendapatkan informasi adanya pengiriman barang haram tersebut ke Tuban dan setelah itu langsung dilakukan penyelidikan.

“Kita buntuti kurir sampai di rumahnya, pukul 14.00 WIB kita geledah dan menemukan barang bukti ganja. Pelaku kita tangkap Rabu kemarin, sudah ditetapkan tersangka. Itu rumah istrinya, sudah dua tahun tinggal di Parengan,” ujarnya saat konferensi pers, Jumat (9/7/2021).

BACA JUGA :   Pencurian Sepeda Gunung di Tuban Membuat Para Goweser Resah

Dirumah pelaku petugas menemukan dua paket ganja dengan modus dimasukkan dalam bantal. Masing-masing seberat 1.024 gram dan 479,4 gram. Sementara itu dibawah kasur petugas juga menemukan ganja seberat 83,2 gram.

Dari hasil pengembangan, ganja itu dikirim oleh B dari Sumut kepada seseorang di Riau yang tidak dikenal Bob.Lalu orang suruhan B ini mengirim ke alamat pelaku di Parengan, Kabupaten Tuban.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI