HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Akhirnya Buaya Muara Di Bengawan Solo Lamongan Ditangkap Warga

  Jumat, 9 Juli 2021

Penampakan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan Kembali Gemparkan Warga
Penampakan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Buaya muara yang sering menampakkan diri di bantaran Sungai Bengawan Solo yang ada di Desa Parengan, Kecamatan Maduran, berhasil di tangkap warga. Buaya tersebut diketahui jenis buaya muara Crocodylus porosus, berjenis kelamin jantan, dengan panjang 1,8 meter dan lebar tubuh 23 cm.

“Ya kami mendapat informasi dari warga kalau satu buaya berhasil ditangkap warga dan langsung ke lokasi,” kata Kepala Resort Konservasi Wilayah (RKW) Gresik X Lamongan Agus Ariyanto kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Untuk sementara, lanjut Agus, buaya muara itu akan dititipkan di Maharani Zoo dan Goa yang ada di Kecamatan Paciran, Lamongan. “Untuk sementara kita titipkan di Maharani sebelum kita carikan habitatnya untuk kita lepas liarkan,” ungkapnya.

Diperkirakan ada 4 ekor buaya yang menampakkan diri di bantaran Sungai Bengawan Solo yang ada di Desa Parengan, Kecamatan Maduran. Menurut warga, buaya yang kerap menampakkan diri adalah buaya yang berukuran kecil sekitar 2 meter, dan buaya yang besar dengan panjang sekitar 4 meter jarang terlihat ke permukaan.

BACA JUGA :   Heboh Pemeran Vidio Porno Pelajar Terciduk Petugas

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu (9/6/2021) Warga Desa Parengan, Kecamatan Maduran dihebohkan oleh penampakan buaya di bantaran Sungai Bengawan Solo. Aktivitas berjemur buaya di bantaran sungai itu sempat diabadikan warga dan menjadi viral di media sosial.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI