HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar, Sebelumnya Sempat Terjadi Ledakan

  Kamis, 8 Juli 2021

Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar, Sebelumnya Sempat Terjadi Ledakan
Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar, Sebelumnya Sempat Terjadi Ledakan

Lenterainspiratif.id | Gresik – Rumah seorang warga Desa Sidorukun, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, bernama Tukit, ludes terbakar setelah tabung elpiji miliknya meledak siang tadi, Kamis (8/7/2021). Menurut keterangan warga sekitar, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB, saat itu terdengar suara ledakan yang sangat keras dari rumah Tukit, warga pun berhamburan keluar rumah menuju sumber suara.

Sesampainya dirumah Tukit warga melihat api sudah membara, warga pun mencoba memadamkan api namun karena banyak barang-barang yang mudah terbakar, api pun dengan cepat merembet ke ruangan lain.

Kemudian, pada pukul 13.54 WIB, tim dari PMK Gresik tiba di lokasi. Petugas lalu mengerahkan seluruh tenaga untuk memadamkan sumber api . Setidaknya, tiga mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan kobaran api .

Kepala PMK Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, kebakaran karena tabung gas elpiji meledak sehingga merembet ke barang yang lain. “Sebelum terjadi kebakaran ada suara letusan dari dapur, infonya korban sedang masak menggunakan elpiji,” kata Eka.

BACA JUGA :   Hendak Sebrangi Sungai Warga Gresik Tercebur Kini Dalam Pencarian

Syukurnya api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Sudah aman, api berhasil kita padamkan setelah tiga jam kemudian,” pungkasnya. ( man )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI