HOME // Jawa Timur // Peristiwa // Video

 

Soal Kerusakan di Pasar Gondanglegi, Malang, Begini Kata Polisi

  Rabu, 7 Juli 2021

Soal Kerusakan di Pasar Gondanglegi, Malang, Begini Kata Polisi
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono

Lenterainspiratif.id | Malang – Peristiwa kerusuhan yang diduga terjadi di Pasar Gondanglegi, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang terekam dalam video berdurasi 25 detik dan viral di grub WhatsApp (WAG).

Terkait peristiwa tersebut, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan akan memberi tindakan tegas kepada pembuat dan penyebar video hoaks tersebut.

Pasalnya saat ini polisi sedang fokus penegakkan aturan PPKM Darurat. Pihaknya tidak ingin masyarakat resah dengan adanya video hoaks tersebut.

“Kalau untuk saya, berita atau video hoaks yang merugikan masyarakat itu akan kami telusuri dan lakukan tindak pidana,” tegas Bagoes, Rabu (7/7/2021) pagi.

Lokasi yang terpampang dalam video tersebut bisa memicu keresahan dan konflik di masyarakat. Sebab kejadian itu sebenarnya tidak terjadi di Kabupaten Malang.

“Pasti kami akan telusuri siapa pelakunya, karena itu merugikan masyarakat yang tadinya kondusif dengan adanya video hoaks akan meresahkan masyarakat, jadi kondisinya tidak bagus dan kami akan tindak tegas secara pidana,” ucap Bagoes.

BACA JUGA :   Terjepit Bak Truk, Saifudin Akhirnya Tewas

Sementara itu, Kapolsek Gondanglegi, Kompol Agus Siswo Hariadi memastikan bahwa video tersebut adalah hoaks. Pihaknya sudah berkeliling pasar untuk penegakkan bPPKM Darurat.

“Itu jelas hoax, tidak ada apa-apa di (pasar) Gondanglegi. Aman terkendali sampai saat ini, tapi anggota baru saja membubarkan pedagang yang belum tutup ini tadi,” ungkap Agus.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI