HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Niat Cari Ikan Di kali Sadar Pria Asal Mojoanyar Malah Dapat Buaya 

  Rabu, 7 Juli 2021

Niat Cari Ikan Di kali Sadar Pria Asal Mojoanyar Malah Dapat Buaya 
Niat Cari Ikan Di kali Sadar Pria Asal Mojoanyar Malah Dapat Buaya

lenterainspiratif.id | Mojokerto- Jala seorang pencari ikan di Sungai ( kali ) Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto tak sengaja menangkap seekor buaya air tawar berukuran sedang. Diduga buaya ini yang pernah ditangkap warga beberapa waktu lalu di wilayah Ngoro.

Buaya tersebut ditangkap oleh Sujoko warga Dusun Wonoayu, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto bersama dua rekannya yang sama-sama pencari ikan, Selasa (6/7/2021) petang.

Buaya tersebut kini telah diamankan di sebuah area persawahan yang berada tepat di samping rumah penduduk. Buaya diikat oleh tali pada bagian mulut dan badan. Nampak buaya tersebut meronta-ronta ingin melepaskan diri.

“Saya tidak sengaja menangkapnya, buaya itu tertangkap jala saat saya cari ikan sapu-sapu untuk pakan ternak,” ucap Sujoko, Rabu (7/7/2021)

Menurut dia, buaya berjenis kelamin jantan tersebut pertama kali ditemukan dan berhasil ditangkap di Desa Kepuhanyar. Sebelumnya, buaya muara tersebut tak pernah menampakkan diri atau mengganggu keberadaan warga.

BACA JUGA :   Ning Ita Resmikan IPAL Komunal dan Program Perpipaan Sanitasi, 2020 Targetkan ODF

“Ini baru pertama kali ada buaya di Sungai Sadar khusus di desa sini, apalagi sampai ditangkap,” paparnya.

Menurutnya buaya tersebut tertangkap olehnya bersama dua rekannya saat mencari ikan sapu-sapu dengan menggunakan jala di sepanjang aliran Sungai Sadar masuk Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI