HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kemunculan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan Jadi Hiburan Warga

  Rabu, 7 Juli 2021

Penampakan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan Kembali Gemparkan Warga
Penampakan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan Kembali Gemparkan Warga

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Eksistensi buaya yang sering menampakkan diri di pinggir Sungai Bengawan Solo yang ada di Desa Parengan Kecamatan Maduran Lamongan, lama-kelamaan sudah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat sekitar, terhitung 10 kali sudah buaya-buaya Sungai Bengawan Solo menampakkan dirinya.

Fenomena penampakan buaya itu pun kini justru menjadi tontonan masyarakat sekitar. Salah satunya adalah, Erna Yanti, ia mengatakan buaya-buaya naik ke permukaan hanya untuk berjemur, tak berselang lama mereka akan kembali masuk ke dalam sungai.

“Tapi ya cuma sebentar, kemudian lari menceburkan diri ke dalam sungai, lumayan lah bisa buat hiburan,” kata Erna, Selasa (06/07/2021).

“Penasaran seperti apa penampakan buaya yang muncul itu, karena jujur saya baru pertama kali ini melihat buaya di Bengawan Solo,” ujarnya menegaskan.

Untuk menjaga keamanan, warga hanya melihat buaya berjemur dari kejauhan, terlebih lagi dilokasi yang sering menjadi tempat buaya berjemur sudah dipasang tanda peringatan.

BACA JUGA :   Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas 3 Ribu Meter

Dari atas tanggul tempatnya melihat penampakan buaya, warga mengabadikannya dengan memfoto dan memvideokan pergerakan dari buaya itu.

Diceritakan oleh Erna, pada saat awal kemunculannya dulu buaya tersebut selalu lari saat melihat manusia. Namun kini mereka sepertinya sudah terbiasa dengan kehadiran manusia disekitarnya yang menjadikannya bahan tontonan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI