HOME // Tips

 

Ini 7 Jenis Vagina Dengan Ciri Khasnya Masing – Masing

  Rabu, 7 Juli 2021

Kedalaman Vagina Yang Berbeda - Beda Dan Dapat Mempengaruhi Kepuasan Seksual
ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Sejumlah wanita pasti pernah bertanya-tanya tentang bagaimana bentuk vagina normal, namun nyatanya bentuk vagina wanita memang memiliki berbagai bentuk dengan ciri khasnya masing-masing. Jadi sebenarnya tidak ada patokan khusus terkait bentuk normal vagina.

“Labia atau bibir vagina, yaitu bagian yang sering dipermasalahkan oleh kebanyakan pasien wanita, berbeda dari satu orang ke orang lain. Faktanya, bahkan bagian terpisah pada vagina yang sama memiliki bentuk yang berbeda. Ini sangat normal,” ujar Sherry Ross, MD, seorang obgyn dan ahli kesehatan wanita, dikutip dari Insider.

Berbeda-beda vagina terlihat pada rambut kemaluan yang berbeda, variasi bentuk vulva atau bagian luar vagina, warna, bahkan teksturnya.

Dikutip dari Insider, berikut 7 tipe vagina berdasarkan variasi bentuk, ukuran, dan warnanya :

1. Labia asimetris
Bentuk vagina yang satu ini dapat dilihat dari bentuk labia yang tidak simetris. Artinya, satu sisi labia lebih besar atau kecil dari sisi lainnya. Tak perlu khawatir apabila menemukan perbedaan pada bibir vagina, sebab ini merupakan hal yang normal.

BACA JUGA :   Lima Penyakit Menular Seksual Yang Bisa Sebabkan Kematian

2. Labia kecil
Pernah merasa labia terselip di antara vulva? Artinya, kamu memiliki labia kecil dan bagian luar bibir vagina yang lebih besar. Sehingga, bagian luar tersebut menutupi bagian labia minora.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI