HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Tercatat Sebanyak 28 Ribu Pelaku UKM Kota Ternate Terdaftar Pada Banpres, Sudahkah Anda Terdaftar

  Selasa, 6 Juli 2021

Lewat Kemenkeu, Pemrintah Akan Perpanjangan Dana Bansos
Tercatat Sebanyak 28 Ribu Pelaku UKM Kota Ternate Terdaftar Pada Banpres, Sudahkah Anda Terdaftar

Lenterainspiratif.id | Ternate – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ternate mencatat sebanyak 28 ribu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sedang mendaftar untuk mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) tahun 2021.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ternate, Hadi Hairudin ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa (06/7/2021) mengatakan bahwa bantuan presiden ini sebagai tindak lanjut dari bantuan di tahun 2020. Sementara di tahun 2021 ini peminat pendaftarnya sebanyak 28 ribu pelaku UKM Kota Ternate.

Kadis pun menyampaikan untuk sementara bantuan tersebut telah di tutup pada tanggal 28 Juli 2021 kemarin. Hingga kini belum ada edaran dan belum ada arahan kelanjutan pendaftaran.

“Ini kan menjadi tindak-lanjut bantuan presiden di tahun 2020 kemarin, jadi ini di tahun 2021 sudah di tutup ada tanggal 28 Juni 2021 kemarin, dan sementara belum ada edaran untuk di daftarkan anjut atau pun tidak. Tetapi di pastikan akan bantuan di tahun 2021 akan di batasi di tanggal 28 Juni 2021 kemarin,” ujarnya.

BACA JUGA :   Fakta Baru, Mobil Penuh Uang Diduga Milik Timses Ikbar

Jadi kata Hadi, sementara ini masih menunggu dari pihak kementerian untuk mencairkan anggaran bagi para peminat Bantuan Presiden yang telah terdaftar dan terifikasi, menurutnya di perkirakan pencairan akan jatuh pada bulan Agustus hingga September.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI