HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Rugikan Negara Sentuh Angka Milyaran, Galian C Terkuat Jatidukuh Akhirnya Ditutup

  Selasa, 6 Juli 2021

Rugikan Negara Sentuh Angka Milyaran, Galian C Terkuat Jatidukuh Akhirnya Ditutup
Rugikan Negara Sentuh Angka Milyaran, Galian C Terkuat Jatidukuh Akhirnya Ditutup

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Akhirnya tambang galian C di Dusun Dukuh Desa Jatidukuh Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto ditutup oleh Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Mojokerto Selasa (6/7/2021) pasalnya menunggak membayar pajak retribusi.

Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto Noerhono mengatakan, bahwa penutupan kali ini merupakan rekomendasi dari bapenda kabupaten Mojokerto. selain itu berdasarkan Perda Kabupaten Mojokerto No 01 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah sebagai mana diubah terakhir dengan Perda No 01 Tahun 2018, bagi pengusaha yang tidak membayar pajak harus ditutup.

Lebih lanjut Noerhono juga menjelaskan bahwa dirinya selaku jajaranya hanya akan bertindak ketika terdapat pelanggaran dan harus ada rekomendasi dari dinas terkait.

sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi mengatakan bahwa Penambang yang ada di Desa Jatidukuh, pada tahun 2020 silam belum membayar pajak sama sekali.

BACA JUGA :   Belasan Anjing Milik Warga Pacitan Mati Diduga Karena Dibunuh

” Tunggakan pajak yang harus dibayar sebanyak 1,2 Milyar, itu tahun 2020, sedangkan untuk tahun 2021 belum kami hitung,” ungkap Bambang.

Sebelumnya, Galian C ilegal disikapi secara serius oleh Bapenda Mojokerto dengan melayangkan surat ke Kementrian energi dan sumberdaya mineral ( ESDM ) guna meminta kepastian status pertambangan di wilayahnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI