HOME // Tips

 

Ritual Wajib Usai Berhubungan Seks Agar Miss V Selalu Sehat

  Selasa, 6 Juli 2021

Ritual Wajib Usai Berhubungan Seks Agar Miss V Selalu Sehat
Ritual Wajib Usai Berhubungan Seks Agar Miss V Selalu Sehat

Lenterainspiratif.id – Jika anda merupakan wanita yang telah aktif berhubungan seksual, maka wajib bagi anda menjaga kebersihan Miss V agar sehat dan terhindar dari infeksi, terlebih lagi setelah bercinta dengan pasangan.

Namun meski membersihkan vagina setelah berhubungan seksual merupakan hal yang sangat penting, nyatanya masih banyak orang yang mengabadikan. Padahal menjaga kebersihan Miss V dapat mencegah munculnya infeksi dan menjaga kesehatan reproduktif secara keseluruhan.

Dikutip dari laman Insider, berikut 5 hal yang harus dilakukan oleh wanita usai bercinta agar vagina tetap terjaga kesehatannya.

1. Buang air kecil
Buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta merupakan hal paling mudah untuk menjaga keseimbangan pH vagina dan meminimalisir risiko infeksi saluran kemih. Sebab, mengosongkan kandung kemih, terutama usai seks, bisa membuang bakteri yang mungkin masuk ke dalam tubuh saat bercinta.

BACA JUGA :   Cara Merawat Vagina Dari Dalam Dengan Hanya Mengkonsumsi Makanan

2. Basuh vagina dari depan ke belakang
Membasuh vagina dari arah yang salah, yakni belakang ke depan, bisa menyebabkan penumpukan bakteri yang mengakibatkan infeksi saluran kemih. Oleh karena itu, saat membersihkan vagina, sebaiknya basuhlah dari arah depan ke belakang agar area vagina tidak terkontaminasi oleh bakteri dari anus.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI