HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Penampakan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan Kembali Gemparkan Warga

  Selasa, 6 Juli 2021

Penampakan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan Kembali Gemparkan Warga
Penampakan Buaya di Sungai Bengawan Solo Lamongan Kembali Gemparkan Warga

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Warga Kecamatan Maduran, Lamongan digegerkan dengan munculnya seekor buaya di Sungai Bengawan Solo pada, Selasa (6/7/2021).

Meski pihak BKSDA Jatim dan BPBD Lamongan sudah memasang tanda peringatan, warga tetap berbondong-bondong ke bantaran sungai untuk melihat sosok buaya yang sempat viral tersebut.

“Penasaran seperti apa penampakan buaya yang muncul itu, karena baru pertama kali ini melihat buaya di Bengawan Solo,” kata Erna Yanti, warga Desa Parengan, Kecamatan Maduran.

Warga sekitar ke lokasi penampakan buaya. Berdasarkan informasi buaya tersebut muncul sejak pagi tadi.

Meskipun begitu, Erna dan warga lainnya tidak mendekat ke lokasi penampakan buaya, mereka hanya melihat dari atas tanggul. Menurutnya sudah ada sekitar 10 buaya yang muncul di lokasi yang sama.

“Awal-awal muncul dulu kan kalau ada orang buaya-buaya ini terus lari. Sehingga banyak yang tidak percaya dan akhirnya memberanikan diri untuk melihat langsung,” terang Erna.

BACA JUGA :   Akhirnya Buaya Muara Di Bengawan Solo Lamongan Ditangkap Warga

“Tapi ya cuma sebentar kemudian lari ke dalam sungai. Lumayan bisa buat hiburan,” terang Erna.

Sementara itu, Kepala Resort Konservasi Wilayah (RKW) Gresik X Lamongan Agus Ariyanto mengatakan, sebanyak empat tanda peringatan sudah dipasang di lokasi penampakan buaya. Pihaknya menghimbau warga tetap waspada dan tidak mendekat ke lokasi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI