HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Hadapi PPKM Darurat, Sat Binmas Polres Bojonegoro Taruh Keranda Mayat Diatas Mobil

  Selasa, 6 Juli 2021

Hadapi PPKM Darurat, Sat Binmas Polres Bojonegoro Taruh Keranda Mayat Diatas Mobil
Hadapi PPKM Darurat, Sat Binmas Polres Bojonegoro Taruh Keranda Mayat Diatas Mobil

Lenterainspiratif.id | Bojonegoro – Menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3-20 Juli, anggota Sat Binmas Polres Bojonegoro mempunyai cara unik untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19.

Petugas mengarak keranda mayat yang diletakkan di atas mobil serta ada gambar pocong yang di depan kaca mobil dalam rangka sosialisasi penggunaan masker.

Keranda mayat dan pocong itu diarak berkeliling kota Bojonegoro pada, Senin (5/7/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia melalui Kasat Binmas, AKP Sujono mengatakan, tujuan dilakukannya sosialisasi dengan cara ini adalah supaya masyarakat tidak abaikan dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat diharapkan sadar betapa bahayanya wabah Covid-19, apalagi ada varian baru dari India yang dapat menyebabkan kematian. Tetap prokes demi mencegah penyebaran virus corona,” kata AKP Sujono kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Kasat Binmas beserta anggota tidak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar. Petugas juga menghimbau agar kedai atau warung tidak buka selama aturan PPKM Darurat diberlakukan.

BACA JUGA :   Viral, Taruh Keranda Mayat Ditengah Jalan Ternyata Ini Tujuanya

Keranda mayat yang diarak bertuliskan “OJO RONO RENE NDEK OMAH WAE NEK ORA PENGEN NUMPAK KENE”, (jangan kesana-kesini di rumah saja jika tidak ingin naik sini, red).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI