HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Sempat Dilawan Pencuri Handphone Akhirnya Diringkus

  Senin, 5 Juli 2021

Sempat Dilawan Pencuri Handphone Akhirnya Diringkus
Pelaku saat diamankan

Lenterainspiratif.id | Gresik – Seorang pria mencuri dua handphone di sebuah kamar kos perempuan di wilayah Kabupaten Gresik. Pelaku adalah Eko Prihantono (49) asal Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Pelaku yang saat ini tinggal di daerah Kedinding Surabaya tersebut mencuri di sebuah kamar kos yang dihuni oleh Dina Purnamasari (33), penghuni kos asal Desa Semambung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik yang baru saja kena PHK.

Usai mencuri pelaku langsung kabur menggunakan motor, akhirnya korban pun berusaha mengejar dan menghentikan aksi pelaku. Korban pun sempat menarik motor pelaku hingga terseret dan terpental sejauh 5 meter dan terjatuh hingga menderita luka-luka.

Korban akhirnya berniat meminta bantuan dengan cara berteriak maling dan menunjuk ke arah pelaku.

Teriakan korban didengar warga sekitar dan polisi yang sedang melakukan siaga di titik rawan kejahatan, kemudian dikejar beramai-ramai.

BACA JUGA :   Alami Kecelakaan kerja Karyawan PT CAS Gresik Tewas

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Suhari, bersama anggotanya menghadang pelaku di Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo dengan peralatan seadanya seperti bambu dan kayu. Selanjutnya pelaku berhasil diringkus polisi.

“Atas tindakan melanggar hukum pelaku, kini ia ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto ketika dikonfirmasi, Senin (5/7/2021).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI