HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Selama PPKM Masjid Ditutup Warga Situbondo Menolak

  Senin, 5 Juli 2021

Selama PPKM Masjid Ditutup Warga Situbondo Menolak
Selama PPKM Masjid Ditutup Warga Situbondo Menolak

Lenterainspiratif.id | Situbondo – Aksi spontanitas yang dilakukan oleh seorang pria di Situbondo mendadak viral. Pria tersebut menolak penutupan masjid saat diberlakukannya PPKM darurat.

Aksi tersebut dilakukan sebagai respons atas beredarnya surat edaran dari Sekda yang salah satu poinnya adalah tentang penutupan masjid.

Pria tersebut bernama M Kholil, yang merupakan seorang advokat asal Mangaran, Situbondo. Ia juga menjabat sebagai Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Situbondo.

“Iya. Itu reaksi spontan dan respons saya atas edaran tertanggal 2 Juli 2021, khususnya poin 4,” jelas Kholili, Senin (5/7/2021).

Kholili mengatakan, jika sebenarnya ia tidak keberatan dengan diberlakukan nya PPKM. Hanya saja ia menolak 1 poin yang menurutnya tidak relevan diterapkan.

“Hanya, di edaran poin ke 4 itu saya yang menolak keras. Sebab, masjid tak memiliki kontribusi besar dalam penularan dan penyebaran COVID-19, khususnya di Situbondo,” kata Kholil.

BACA JUGA :   Puluhan Mahasiswa Kibarkan Bendera Palestina Di Depan Masjid Raya Ternate

Sebelumnya, viral di medsos sebuah video tentang penolakan penutupan masjid selama PPKM Darurat di Situbondo. Karena dinilai masjid tak berkontribusi dalam penyebaran COVID-19.

Dalam tayangan berdurasi 52 detik itu, tampak seorang pria bersarung dan berkopiah berdiri membacakan pernyataan sikap. Ucapan pria tersebut diikuti 4 orang lainnya. Salah satunya, perempuan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI