HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Nekat Tak Bayar Upah, PT Newera Rubberindo Akhirnya Didemo Karyawanya Sendiri

  Minggu, 4 Juli 2021

Nekat Tak Bayar Upah, PT Newera Rubberindo Akhirnya Didemo Karyawanya Sendiri
Nekat Tak Bayar Upah, PT Newera Rubberindo Akhirnya Didemo Karyawanya Sendiri

Lenterainspiratif.id | Gresik – Tidak terima karena tak diberi upah selama 6 bulan, ribuan pekerja pabrik sandal dan sepatu di PT Newera Rubberindo, Jalan Mayjen Sungkono, Kebomas, Gresik melakukan unjuk rasa. Tak hanya itu mereka juga terancam terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Wakil Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) PT Newera Rubberindo, Nono Sumanto, menyebut jika ada sebanyak 1200 pekerja tidak mendapat upah secara penuh sejak bulan Januari hingga Juli karena perusahaan memang tidak mampu membayar dan menawar upah minimum kota (UMK) menjadi Rp 3 Juta.

Namun para buruh tak mau menerima tawaran itu bahkan mereka meminta UM Gresik sekitar Rp 4,2 Juta per bulan. Mereka juga menuntut uang THR yang belum diberikan.

“Teman-teman akhirnya unjuk rasa meminta hak upah dan THR yang belum dibayar. Namun, dari perusahaan selalu tidak hadir dalam mediasi. Bahkan, Bupati Gresik Gus Yani telah menawarkan subsidi upah kepada perusahaan, tapi juga tidak direspon,” kata Nono Sumanto. Minggu (4/7/2021).

BACA JUGA :   Takut Longsor lagi Warga Pasuruan Bangun Terasering

Sampai saat ini para buruh mogok kerja. Sebab, upah selama hampir 6 bulan ini belum diterima penuh.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI