HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Pengakuan Nakes Tetap Layani Pasien Meski Terpapar Covid-19 di Kota Batu, Viral

  Jumat, 2 Juli 2021

Pengakuan Nakes Tetap Layani Pasien Meski Terpapar Covid-19 di Kota Batu, Viral
Pengakuan Nakes Tetap Layani Pasien Meski Terpapar Covid-19 di Kota Batu, Viral

Lenterainspiratif.id | Batu- Viral beredar di media sosial unggahan seorang tenaga kesehatan (nakes) yang masih melayani pasien padahal sedang terpapar covid-19 di puskesmas Kota Batu. Kini pengakuan yang menghebohkan jagad maya itu beredar luas, namun pengakuan itu dibantah Satgas COVID-19 Kota Batu.

Posting-an soal pengakuan nakes ini diunggah akun Instagram @ngalamlop, yang kemudian menyita perhatian netizen. Sejak diunggah 7 jam lalu, sudah ada 951 netizen yang menyukai. Lalu ada puluhan komentar dalam posting-an itu.

Posting-an ini berupa gambar tangkapan layar. Dalam gambar tersebut ada tulisan yang menceritakan bagaimana nakes ‘dipaksa’ tetap membuka pelayanan di salah satu Puskesmas di Kota Batu. Padahal, salah satu nakes dinyatakan positif COVID-19.

Mereka yang memiliki kontak erat sudah menjalani swab PCR. Namun, Kepala Puskesmas menginstruksikan agar tetap memberikan pelayanan sambil menunggu hasil swab keluar.

BACA JUGA :   Kisah Cinta Mengharukan, Suami Datangi Pernikahan Mantan Istri

“Hasil swab keluarnya pun lama (5 harian) dan satu demi satu hasil keluar dan banyak dari hasil tsb dinyatakan positif covid,” kata seorang nakes seperti yang tertulis dalam gambar itu.

Nakes usul meliburkan pelayanan. Atau pelayanan dilakukan oleh nakes dengan hasil swab PCR negatif. Namun usulan itu tidak mendapat respons positif dari pimpinan mereka. Karena banyak nakes terpapar COVID-19, maka yang tersisa kembali menjalani tes swab PCR.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI