HOME // Nasional

 

Lewat Kemenkeu, Pemrintah Akan Perpanjangan Dana Bansos

  Jumat, 2 Juli 2021

Lewat Kemenkeu, Pemrintah Akan Perpanjangan Dana Bansos
Lewat Kemenkeu, Pemrintah Akan Perpanjangan Dana Bansos

Lenterainspiratif.id | – Bertepatan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021, kebijakan Pemerintah terkait penyaluran Bantuan Sosial Tunai Rp 300 ribu juga akan diperpanjang. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan ( Menkeu), Sri Mulyani.

Kebijakan tersebut berlaku hanya untuk masyarakat yang belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako. Bansos Rp 300 ribu tersebut akan diberikan pada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“BST adalah untuk 10 juta masyarakat yang tidak mampu, keluarga miskin, dan kriterianya adalah mereka yang belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako,” ujarnya melalui konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021).

Adapun kriteria penerima Bansos Tunai Rp 300 ribu yang juga disampaikan Menkeu yakni:

1. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK);

2. Memiliki Kartu Keluarga (KK);

BACA JUGA :   DPP Gerindra tegaskan tak akan berikan perlindungan terhadap Wakil Ketua DPRD Bali

3. Memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi.

Kebijakan pemberian bantuan sosial ini sudah dilakukan Pemerintah sejak Januari-April 2021 kepada 9,6 juta KPM dengan anggaran Rp 11,94 triliun. Setelahnya akan berlaku untuk bulan Juli dan Agustus 2021.

“Untuk perpanjangan dua bulan ini, kita harapkan akan dibayarkan pada bulan Juli dan Agustus, targetnya 10 juta KPM di 34 provinsi,” kata Sri Mulyani.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI