HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Korban KMP Yunicee Akan Mendapatkan Asuransi Dari Jasa Raharja

  Jumat, 2 Juli 2021

Korban KMP Yunicee Akan Mendapatkan Asuransi Dari Jasa Raharja
Korban KMP Yunicee Akan Mendapatkan Asuransi Dari Jasa Raharja

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Jasa Raharja menyediakan asuransi penuh bagi seluruh penumpang korban KMP Yunicee yang tenggelam beberapa waktu lalu.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang ada bahwa setiap ada kecelakaan di laut maka para korban pengguna jasa penyebrangan berhak mendapatkan asuransi.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jawa Timur, Rocky Surentu mengatakan, sesuai dengan ketentuan yang ada seluruh pengguna jasa angkutan penyebrangan berhak mendapatkan asuransi ketika terjadi kecelakaan di laut.

“Intinya dari Jasa Raharja, khusus orangnya, manusianya mereka talangi, dibayarkan. Karena sudah ketentuan hukum heararki mereka. Semua yang ada di kapal harus dibayarkan (termasuk yang tidak masuk manifest),” kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jawa Timur, Rocky Surentu, Jumat (2/7/2021).

Misalnya saja seorang petugas loket Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan korban meninggal juga turut mendapatkan asuransi, meski korban tidak tercatat dalam manifes kapal.

BACA JUGA :   Video Cabai Dicat di banyuwangi Trending Di Facebook Sempat Bikin Resah Warga

“Seperti Alm. Qoyum (Petugas loket di Pelabuhan Gilimanuk) itu nggak masuk manifest, karena ia pegawai. Kalau di ASDP istilahnya SAB (surat angkutan bebas). Termasuk saya juga SAB kalau naik kapal,” tambahnya.

Terkait kendaraan miliknya yang tenggelam juga akan ada ganti rugi dengan syarat atau ketentuan tertentu.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI