HOME // Tips

 

Cara Cepat Dapat Kartu Vaksin Untuk Syarat Perjalanan Selama PPKM Darurat

  Jumat, 2 Juli 2021

Cara Cepat Dapat Kartu Vaksin Untuk Syarat Perjalanan Selama PPKM Darurat
Cara Cepat Dapat Kartu Vaksin Untuk Syarat Perjalanan Selama PPKM Darurat

Lenterainspiratif.id | Jakarta – Selama Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) darurat dimulai 3-20 Juli 2021, kini mulai mewajibkan masyarakat yang melakukan transportasi umum wajib menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19.

“Pelaku perjalanan domestik jarak jauh (pesawat, bis dan kereta api) harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis I). (Selain itu hasil) PCR H-2 untuk pesawat dan antigen H-1 untuk mode transportasi jarak jauh lainnya,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers virtual, Kamis (1/7/2021) seperti dikutip dari Detik.com.

Untuk mendapatkan kartu vaksin COVID-19 sebagai syarat perjalanan selama PPKM darurat, pastikan kamu sudah divaksinasi terlebih dahulu minimal untuk dosis pertama.

Bagi yang sudah divaksinasi COVID-19, sertifikat vaksin bisa diunduh dalam aplikasi PeduliLindungi. Cara download kartu vaksinasi COVID-19 cukup mudah, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu di Appstore/Playstore.

BACA JUGA :   Cara Atasi Flek Hitam Pada Wajah Cantikmu

Selain melalui aplikasi, sertifikat vaksin juga bisa didownload melalui situs resmi https://pedulilindungi.id/. Jika belum terdaftar, kamu diminta melengkapi data diri seperti nama lengkap hingga nomor handphone untuk verifikasi data, dengan kode OTP yang dikirimkan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI