HOME // Nasional

 

Aplikasi TikTok Hapus 7,3 Juta Akun Dibawah Umur, Ini Pelanggaranya

  Jumat, 2 Juli 2021

Aplikasi TikTok Hapus 7,3 Juta Akun Dibawah Umur, Ini Pelanggaranya
Aplikasi TikTok Hapus 7,3 Juta Akun Dibawah Umur, Ini Pelanggaranya

Lenterainspiratif.id | JakartaAplikasi TikTok mengungkapkan telah menghapus hampir 7,3 juta akun milik pengguna di bawah umur. Hal itu dirilis TikTok dalam laporan transparansi terbarunya untuk kuartal pertama tahun 2021.

Aplikasi besutan ByteDance ini mengatakan jutaan akun yang dihapus hanya mencakup kurang dari 1% dari jumlah pengguna globalnya. Secara total, mereka menghapus lebih dari 11 juta akun yang melanggar pedoman dan aturan TikTok di Q1 2021.

Ini pertama kalinya TikTok merilis jumlah akun di bawah umur yang dihapus dari platform-nya. Kebijakan TikTok memang hanya membolehkan pengguna berusia 13 tahun ke atas.

“Untuk meningkatkan visibilitas tindakan yang kami ambil untuk melindungi anak di bawah umur, dalam laporan ini kami menambahkan jumlah akun yang dihapus karena berpotensi dimiliki oleh orang di bawah umur,” kata Head of Trust and Safety TikTok Cormac Keenan, seperti dikutip dari BBC, Jumat (2/7/2021).

BACA JUGA :    Cowok Penjual Kopi di Surabaya viral Karena Punya Wajah Cantik Dan Suka Goyang Tiktok

“Untuk terus memperkuat pendekatan kami untuk menjaga TikTok tetap menjadi tempat bagi orang berusia 13 tahun ke atas, kami bertujuan untuk mengeksplorasi teknologi baru untuk membantu tantangan kepastian usia di seluruh industri,” sambungnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI