HOME // Tips

 

Pahami Perbedaan Sperma Dan Air Mani

  Kamis, 1 Juli 2021

Pahami Perbedaan Sperma Dan Air Mani
Pahami Perbedaan Sperma Dan Air Mani

Lenterainspiratif.id – Sebagian besar orang masih bingung membedakan antara air mani dan sperma, ada pula yang menganggap bahwa air mani sama dengan sperma.

Sperma dan air mani adalah dua cairan yang berbeda meski sama-sama dikeluarkan dari alat kelamin pria. Sperma adalah bagian dari air mani, tapi air mani bukan sperma. Sperma adalah cairan yang mengandung sel-sel reproduksi pria yang berukuran mikroskopis.

Sebagaimana disebutkan dalam Health Site, sperma merupakan cairan yang dapat masuk ke dalam sistem reproduksi dan membentuk janin, jika berhasil membuahi sel telur.

Sedangkan air mani adalah cairan yang berisi sperma dan plasma lainnya. Air mani ini berfungsi sebagai ‘kendaraan’ bagi sperma untuk masuk ke dalam organ reproduksi wanita.

Namun tanpa air mani, sperma juga tidak masuk sampai ke sel telur kendati bentuknya menyerupai kecebong.

BACA JUGA :   Buah dan Sayur Yang Mampu Mengatasi Alergi

Lalu apakah pra-ejakulasi mengandung sperma?
Tidak selalu, tapi kemungkinan itu tetap ada. Jika masih ada sisa sperma di uretra, cairan itu bisa bercampur saat pre-ejakulasi.

Itu lah mengapa metode pull-out tidak disarankan jika anda tengah melakukan KB alami. Pasalnya sebuah penelitian menyebutkan, bahwa pada air mani juga terkandung sperma yang aktif dan bergerak. ( tim )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI