HOME // Jawa Timur

 

Seluruh Biaya Perawatan Korban Selamat KMP Yunicee Akan Ditanggung Pemkab Banyuwangi

  Rabu, 30 Juni 2021

Seluruh Biaya Perawatan Korban Selamat KMP Yunicee Akan Ditanggung Pemkab Banyuwangi
Seluruh Biaya Perawatan Korban Selamat KMP Yunicee Akan Ditanggung Pemkab Banyuwangi

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Sebanyak 36 orang selamat dalam peristiwa tenggelamnya KMP Yunicee di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Korban selamat dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang. Sementara 7 orang di antaranya harus dirujuk ke RSUD Blambangan. Untuk biaya penanganan korban semuanya akan ditanggung Pemkab Banyuwangi.w

“Jadi semalam begitu ada kabar itu, kami ditelepon Bu Ipuk (Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani) untuk segera cek ke lokasi dan bantu apa yang dibutuhkan. Sebanyak 7 orang yang dirujuk di RSUD Blambangan, dan dinihari tadi sudah diperbolehkan pulang dan dijemput keluarga, setelah mendapat perawatan. Seluruh korban di RSUD Blambangan dibebaskan dari biaya, baik warga Banyuwangi maupun luar daerah,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi, Dwi Yanto, Rabu (30/6/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun sejak (30/6/2021) diinfokan sebanyak 10 orang dengan rincian 7 orang meninggal dan 3 orang selamat.

“Kita selalu standby untuk langkah-langkah lanjutan seiring perkembangan evakuasi di lapangan oleh Basarnas dan pihak terkait,” ujarnya.

BACA JUGA :   Petik Laut, Tradisi Melestarikan Laut Sampai Anak Cucu

Wakil Bupati Sugirah mengatakan, dalam proses evakuasi korban Pemkab Banyuwangi akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk pihak asuransi.

“Kami telah koordinasi dengan Polresta Banyuwangi, korban selamat di Pelabuhan Ketapang sudah boleh pulang. Ada juga yang masih harus dirawat di RSUD Blambangan, tapi dinihari tadi juga sudah boleh pulang,” ujarnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI