HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

KMP Yunicee Tenggelam 7 Orang Dilaporkan Tewas

  Rabu, 30 Juni 2021

KMP Yunicee Tenggelam 7 Orang Dilaporkan Tewas

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Terbaiknya KMP Yunicee yang hendak bersandar di Pelabuhan Gilimanuk membuat 7 orang tewas dan 6 lainnya masih dalam pencarian. Tenggelamnya KMP Yunicee ini terjadi pada Selasa (29/6) sekitar pukul 19.20 WITA.

“Jumlah korban meninggal 7 orang, selamat 44 orang, dan dalam pencarian 6 orang,” kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6/2021) pagi.

Darmada mengatakan, berdasarkan data ada sebanyak 41 penumpang, ABK 13 orang dan petugas kantin 3 orang. Namun hingga Rabu (30/6/2021) pukul 07.20 WITA. korban yang berhasil dievakuasi yakni sebanyak 59, baik yang selamat maupun meninggal.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya KMP Yunicee. Namun dugaan sementara adalah karena lambung kapal yang pecah sehingga air masuk dan membuat kapal penyeberangan di Selat Bali itu tenggelam.

“(Penyebab) belum diketahui. Kita belum bisa menyimpulkan itu (penyebab kecelakaan), salah satu faktor usia, bisa juga faktor human eror, bisa juga faktor alam,” kata Gubernur Bali Wayan Koster.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Sumrambah : Bumdes Masyarakat Utara Brantas Harus Siap Maju

Para penumpang yang selamat bahkan harus berenang selama setengah jam dalam kondisi gelap. Sukro Winoto (44) warga Kecamatan Srono Banyuwangi mengatakan, kapal yang tadinya hendak sandar tiba-tiba miring lalu tenggelam.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI