HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, Mindo Sianipar Gelar Pelatihan Pengolahan Pakan Ikan

  Rabu, 30 Juni 2021

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, Mindo Sianipar Gelar Pelatihan Pengolahan Pakan Ikan
Pelatihan pengolahan pakan ikan secara daring

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Komisi IV DPR RI Ir Mindo Sianipar bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) ajak masyarakat untuk melakukan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan beternak ikan.

Mindo Menjelaskan bahwa gemarikan nantinya tak hanya sekedar membudayakan makan ikan sejak dini, namun juga sebagai jalan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

” Gerakan makan ikan, tak hanya berkutat pada mengkonsumsi ikan saja, akan tetapi masyarakat juga harus mampu produktif dalam melakukan peternakan ikan. Kita harus tau bahwa pakan ikan yang paling baik itu ada di bawah bukan mengambang di permukaan air” jelasnya.

Kepada peserta pelatihan pengolahan pakan ikan melalui daring mindo juga menjelaskan bahwa dirinya berpesan, bahwa masyarakat harus produktif dalam pengembangan ikan air tawar setelah adanya pelatihan tersebut.

” Karena kita berada di wilayah paling banyak daratan maka yang akan kita pelajari adalah ikan air tawar, dan paling baik ikan air tawar pemberian pakanya adalah pakan yang di bawah permukaan air bukan mengambang” jelas mindo.

BACA JUGA :   Kepala Sekolah Hanum Jelaskan, Kegiatan UKKI Diluar Sepengetahuan

Dalam pelatihan pengolahan pakan ikan, diikuti oleh kader, Karangtaruna dan Kelompok Budidaya Ikan ( Pokdakan ), mulai dari Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI