HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Bangkai KMP Yunicee Akhirnya Berhasil Ditemukan Di Selat Bali

  Rabu, 30 Juni 2021

Bangkai KMP Yunicee Akhirnya Berhasil Ditemukan Di Selat Bali
Bangkai KMP Yunicee ditemukan di kedalaman 78 meter

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Akhirnya KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali kini berhasil ditemukan. Penemuan tersebut dengan kedalaman 78 meter.

KMP Yunicee diketahui terseret arus hingga 1,6 KM dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Bangkai kapal pertama kali ditemukan KRI Rigel di sekitar Selat Bali. Kerangka tersebut berada di 8,10 derajat lintang selatan, dan 114,25 derajat bujur timur.

KMP Yunicee berada di kedalaman 72 meter sampai 78 meter, panjang 55,3 meter, lebar 11,5 meter, tinggi 11,35 meter dari dasar laut. Jarak daratan terdekat 362 meter, jarak dari Pelabuhan Gilimanuk kurang lebih 1,65 KM.

Komandan KRI Rigel-933 Letnan Kolonel Laut (P) Jaenal Mutakim menyebut jika kerangka kapal berada diantara kedalaman 72 hingga 78 meter dibawah permukaan laut.

“Kontak ROV berada di dasar laut sedalam 72 sampai 78 meter di bawah laut,” ujarnya kepada wartawan di atas KRI Rigel, Rabu (30/6/2021).

BACA JUGA :   Pesta Miras Berujung Perkosaan, Pelajar 16 Tahun Jadi Korban

Pencarian kerangka kapal juga sempat terkendala dengan arus yang kuat. KRI Rigel terpaksa menarik kembali ROV di dasar laut.

“Sempat kita tarik ROV dan kembali kita lakukan pemantauan dari lokasi lain. Setelah arus sedikit reda kita ulangi lagi pencarian,” tambahnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI