HOME // Daerah // Maluku Utara // Pendidikan

 

SMK Negeri 4 Kembali Membuka Jurusan Baru Di Tahun 2021

  Selasa, 29 Juni 2021

SMK Negeri 4 Kembali Membuka Jurusan Baru Di Tahun 2021

Lenterainspiratif.id | Ternate – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Ternate yang berada di Kelurahan Kastela, Kecamatan pulau Ternate telah membuka salah satu jurusan baru yakni Jurusan Listrik di tahun 2021.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Ternate, Kamaludin Ahmad, kepada awak media, Selasa (29/06/2021), mengatakan kaitan dengan pengembangan sekolah dari SMK Negeri 4 kembali mencoba membuka salah satu program keahlian yakni jurusan Listrik.

“Kenapa kami membijaki itu karena ini berkaitan dengan mata pelajaran, contoh di teknika kapal tenaga ikan itu ada mata pelajaran yang berkaitan dengan listrik, sementara sumberdaya listrik itu tidak ada di situ,” ucapnya.

Di berbagai analisa menurut Kepsek, SMK Negeri 4 adalah salah satu sekolah pendukung dari mulai kelurahan Gambesi hingga kelurahan Rua, hal itu kata Kamaludin, bisa mengelola potensi untuk membuka jurusan baru di SMK Negeri 4.

BACA JUGA :   Ditengah Covid 19 Saat Ramadhan, Ibu-Ibu Harus Cerdas Memanajemen Keuangan Keluarga

Sementara juga kata Kamaludin, industri sangat berdekatan seperti PLTG pun berada di Kelurahan Kastela, agar supaya menjawab Output tersebut khusus jurusan listrik bisa karyakan di PLTG.

“Sementara itu juga pangsa pasar untuk di Maluku Utara dalam konsentrasi Listrik itu sangat di butuhkan, berbagai analisis yang di lihat bahwa kami buka jurusan ini dengan konsukuensi seperti sumberdaya yang ada, hal juga kami tergetkan akan pakai tenaga pendidik (guru) dari luar sekolah, dan akan saya langsung berkordinasi dengan dinas pendidikan,” tandasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI