HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Perbukitan Setinggi 50 Meter Longsor Buat Aktifitas Lumpuh

  Selasa, 29 Juni 2021

Perbukitan Setinggi 50 Meter Longsor Buat Aktifitas Lumpuh

Lenterainspiratif.id | Trenggalek – Aktivitas masyarakat terganggu setelah Lereng perbukitan setinggi 50 meter di Kecamatan Bendungan, Trenggalek longsor.

Lokasi longsor yang terjadi tepatnya di Dukuh Sirian, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek ini juga sempat membuat distribusi susu sapi di dua RT terganggu.

Camat Bendungan Nur Kholiq menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat tengah bergotong-royong untuk membersihkan material longsor dengan alat seadanya.

“Kejadiannya itu sebetulnya kemarin sore, namun karena hujan cukup deras sehingga pembersihan baru dilakukan hari ini,” kata Nur Kholiq, Selasa (29/6/2021).

Ia menyebut longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan selama kurang lebih 3 jam. Bahkan material longsor sempat menutup total seluruh badan jalan. Pembersihan dilakukan secepatnya supaya aktivitas masyarakat kembali normal seperti semula.

“Iya, sempat terputus aksesnya.Tapi saat ini sudah dikerjakan, hampir selesai,” ujarnya.

BACA JUGA :   Pelaku Penghina Gus Miftah Tunjukkan Sikap Aneh Saat Diperiksa Polisi

“Karena di seberang sana, masih ada sekitar dua RT, di sana banyak peternak sapi perah. Setiap hari harus setor susu, makanya jalur ini harus segera dibuka, minimal roda dua dulu,” imbuhnya.

Camat Bendungan menambahkan, akses jalan antar kampung tersebut merupakan akses utama masyarakat sekitar, sebab jalur alternatif yang ada cukup jauh dan harus memutar.

“Tapi, meskipun ini nanti sudah terbuka, harus waspada, karena posisi tebing masih cukup labil, kalau ada hujan deras lagi kemungkinan akan longsor,” kata Kholiq. ( ji )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI