HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Pasien Meninggal Covid-19 Meningkat, Pengrajin Peti Mati Banjir Order

  Senin, 28 Juni 2021

Pasien Meninggal Covid-19 Meningkat, Pengrajin Peti Mati Banjir Order
Pembuatan peti mati

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – meningkatnya pasien meninggal dunia akibat wabah covid 19, menjadi berkah bagi pengrajin peti mati. Bagaimana tidak, permintaan pesanan peti mati meningkat tajam di tengah pandemi. Antara untung atau prihatin? Ini ungkapan pengusaha peti mati di Kota Mojokerto.

Seperti terlihat di usaha peti mati satu-satunya yang ada di Kota Mojokerto, Purwaningtyas pemilik usaha mengatakan permintaan peti mati semakin tinggi setiap harinya, bahkan mencapai tiga sampai empat buah. Kondisi ini akhirnya membuat usaha yang berdiri sejak 1970 itu kewalahan.

“Untuk mencukupi order kita kewalahan, tidak bisa stok seperti dulu. Ini antara untung atau prihatin,” kata perempuan yang mewarisi usaha dari sang ayah Sudamono sejak 1970 silam itu, Senin (29/6/2021).

Di lokasi produksi peti, tampak di area produksi hanya tersisa satu buah peti jenazah untuk bayi, dan satu pekerja yang sedang menyiapkan perakitan peti berukuran standar 2 meter x 45 sentimeter yang sudah dipesan salah satu rumah sakit swasta.

BACA JUGA :   Mimpi aneh, Makam Pasien Covid 19 Langsung Dibongkar

Purwaningtyas yang kini berusia 75 tahun itu menambahkan sejak dua pekan lalu, permintaan terus naik dari sejumlah rumah sakit plat merah atau pun swasta di Kota maupun Kabupaten Mojokerto.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI