HOME // Nasional

 

Meski Sudah Direkonstruksi, Apakah Nasabah Jiwasraya Dapat Duduk Manis

  Senin, 28 Juni 2021

Meski Sudah Direkonstruksi, Apakah Nasabah Jiwasraya Dapat Duduk Manis

Lenterainspiratif.id – Sejak akhir bulan Mei lalu proses rekonstruksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sudah dinyatakan selesai. Semua nasabah yang sudah menyetujui rekontruksi tersebut, polosnya akan dipindah ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Namun hal itu juga belum membuat para nasabah berhenti bertanya, apakah nasabah yang sudah menyetujui restrukturisasi dapat duduk manis tanpa panik menunggu uangnya dikembalikan IFG Life?

“Bisa kita sampaikan bahwa kita yakin apa yang kita sampaikan dalam bentuk restrukturisasi bisa berjalan dengan baik,” kata Direktur Kepatuhan dan SDM Jiwasraya Mahelan Prabantarikso dalam webinar bertajuk ‘Penyelesaian Masalah Jiwasraya Dorong Perbaikan Industri Keuangan’, Rabu (16/6/2021).

Mahelan yakin dengan adanya rekontruksi ini dana nasabah dapat dikembalikan, hal itu dikarenakan modal yang digelontorkan juga sudah sangat besar yakni Rp 22 triliun yang berasal dari Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk mendirikan perusahaan asuransi baru bernama IFG Life. Tambahan modal sebesar 4,7 triliun juga dari setoran dividen IFG, nantinya juga akan diberikan kepada IFG Life.

BACA JUGA :   Pemandi Jenazah Tahun Ini Dapat Asuransi Dari Pemkot Mojokerto

“Kita yakini pemegang polis apa yang kita lakukan bisa terealisasi dengan baik karena ini suatu janji dan tertuang dalam rencana kerja kami,” tuturnya.

Selain itu, ada beberapa indikator lainnya seperti regulator saat ini yang dinilai sudah memperbaiki dari sisi regulasi perusahaan. “Saat ini nampaknya regulator sudah memperbaiki dari 3 sisi (governance, risk, compliance) dan sudah memiliki beberapa ketentuan yang cukup baik,” tambahnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI