HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Terpidana Kasus Sabu 402 Kg Lolos Hukuman Mati, Ketua NU Mojokerto Kecewa

  Minggu, 27 Juni 2021

Terpidana Kasus Sabu 402 Kg Lolos Hukuman Mati, Ketua NU Mojokerto Kecewa
Ketua PCNU sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Mojokerto Kiai Adhim Alwy

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Terkait putusan hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung, yang meloloskan 6 terpidana kasus sabu 402 kg dari hukuman mati, Politikus dan ulama di Kabupaten Mojokerto kecewa. Mereka meminta agar keenam terpidana tersebut tetap di hukum mati.

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh mengatakan, jika hukuman pidana 15-18 tahun yang diterima tidak setimpal dengan perbuatan para tersangka yang dapat merusak mental para generasi muda.

“Jaksa harus melakukan kasasi. Harusnya ya sesuai putusan awal vonis hukuman mati. Karena harus ada efek jera bagi bandar narkoba di Indonesia,” kata Ayni kepada wartawan, Minggu (27/6/2021).

Sementara itu hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto KH Abdul Adhim Alwy. Menurutnya hukuman mati tetap harus dilakukan tanpa dispensasi atau bentuk keringanan apapun.

“Menurut pandangan saya, ini sangat-sangat mengecewakan. Karena narkoba telah membunuh masa depan anak bangsa. Mudah-mudahan hakim hatinya disadarkan oleh Allah SWT, bahwasannya narkoba sangat-sangat bahaya, sangat membunuh masa depan anak bangsa kita. Kalau pemuda-pemuda sudah dicekoki narkoba, Indonesia nanti akan dipimpin anak-anak bangsa yang otaknya tidak cemerlang lagi,” imbuh Abdul Adhim Alwy yang juga Ketua NU tersebut .

BACA JUGA :   Viral, Maling Ketiduran Berakhir Dihajar Warga

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI