HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Nekat Curi Emas Demi Gengsi, Pria Di Gresik Malah Masuk Jeruji Besi

  Jumat, 25 Juni 2021

Nekat Curi Emas Demi Gengsi, Pria Di Gresik Malah Masuk Jeruji Besi
Pelaku saat diamankan

Lenterainspiratif.id | Gresik – Ingin selalu tampil gaya dengan mengenakan barang-barang branded, seorang pemuda bernama Yoga Windi Agustian (27), warga Jalan Topaz Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Desa Suci, Kecamatan Manyar, diringkus polisi karena nekat mencuri demi memenuhi gaya dan gengsinya.

Agar dapat selalu tampil mewah, Yoga nekat mencuri sejumlah perhiasan dari rumah temannya, Ahmad Syaiful Latif (28), warga Jalan Barabai Perum GKB, Manyar Gresik.

Aksi pencurian itu bermula saat pelaku yang merupakan teman baik korban datang ke rumah korban untuk membantu menghias mobil pengantin, pada Kamis (3/6/2021). Pada saat itu pelaku nekat mencuri perhiasan milik korban di rumahnya.

“Pelaku dan korban merupakan teman. Jadi korban tidak curiga kalau tersangka punya niat jahat,” kata Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti, Kamis (24/6/2021).

Merasa aman, pelaku kembali mengulangi perbuatannya pada Sabtu (5/6/2021), saat itu korban dan istrinya sedang liburan di luar kota. “Karena sering datang ke rumah korban, pelaku ini sampai hafal di mana letak kunci rumah,” bebernya.

BACA JUGA :   Kondisi Jalan Raya di Gresik Bak Jeglogan Sewu

Namun kali ini aksi pelaku terekam CCTV yang di pasang oleh korban. Korban yang mengetahui perbuatan temannya itu pun tak lagi memberikan toleransi dan langsung melaporkannya ke polisi. Tak lama berselang, polisi berhasil meringkus pelaku dikediamannya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI