HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Lima Kurir Sabu Jaringan Internasional Berhasil Diringkus Polisi

  Jumat, 25 Juni 2021

Lima Kurir Sabu Jaringan Internasional Berhasil Diringkus Polisi
petugas saat menunjukan sejumlah alat bukti

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Lima kurir sabu jaringan internasional berhasil dibekuk polisi di Surabaya. Dari tangan pelaku polisi mengamankan 20,5 kilogram sabu.

Kurir yang ditangkap diantaranya adalah CR (30) perempuan asal Adipati Agung Dalam, Kabupaten Bandung, MA (34) warga Paminggir, Kabupaten Bandung dan EK (38) warga Taman, Sidoarjo. Kemudian FA (25) dari Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan dan CL (22) warga Pagelaran Raya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo menyebut, jika penangkapan pertama dilakukan terhadap CL, yang membawa sabu dari Medan untuk dikirim ke CR.Dari mereka, polisi juga menyita tiga kendaraan. Yaitu motor Honda BeaT, mobil Honda Jazz, dan Toyota Camry.

“Kemudian CR bersama MA (driver,red) kami tangkap pada Senin (26/4) pukul 10.00 WIB di rest area Tol Mojokerto-Surabaya, dengan barang bukti 10,535 kilogram sabu,” jelas Hartoyo, Kamis (25/6/2021).

BACA JUGA :   Sempat Diculik Bocah di Surabaya Kini Kembali Ke Pangkuan Orang Tuanya

Setelah itu pada penyelidikan selanjutnya polisi berhasil menagkap EK di pintu keluar Terminal Bungurasih, Waru, Sidoarjo pada Jumat (7/6) dengan barang bukti 107,37 gram sabu dan dua ponsel.

“Kami kemudian menggeledah rumah tersangka ditemukan delapan plastik berisi 4.610 gram sabu,” tambah dia.

Pada pengembangan selanjutnya akhirnya menangkap FA di parkiran hotel Jalan Suparjan Mangun, Kediri pada Kamis (17/6).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI